Kamis, 14 Oktober 2010

APA ITU SPIRULINA Apakah Spirulina itu?

APA ITU SPIRULINA

Apakah Spirulina itu?

ALGA HIJAU-BIRU

Spirulina adalah sebuah alga hijau-biru yang mempunyai kandungan gizi alami tinggi yang menakjubkan. Spirulina juga adalah tanaman yang mengandung sumber natural vitamin B-12 terbanyak di dunia, mempunyai 70% asam amino dan mengandung keseluruhan aneka warna dan carotene yang alami dan Xanthophylls Phytopigment.
Spirulina mempunyai dinding sel yang halus, yang terbuat dari gula dan protein kompleks. Alga ini lain daripada alga yang lainnya karena ia mudah dicerna.



MAKANAN YANG AMAN DAN BANYAK MENGANDUNG GIZI

Spirulina diberikan kepada orang dewasa dan anak-anak yang kekurangan gizi. Spirulina digunakan sebagai obat untuk memperbaiki daya tahan tubuh mereka terhadap efek radiasi dan kesakitan. penting untuk di catata, dalam semua kasus tersebut, jarang terdapat laporan tentang kealergian terhadap obat ini.

Spirulina adalah salah satu sumber konsentrat gizi alami yang paling dikenal. Spirulina mengandung semua Asam Amino, kaya akan khlorophyll, beta carotene, dan ko-faktornya serta Phythochemichal bergizi lainnya. Spirulina adalah makanan hijau yang lebih kaya "Gama Inelonic Acid (GLA)dari makanan hijau lainnya. GLA berperan sebagai anti Inflamasi-faktor yang membuat orang terlalu berlebihan atau sering marah dan mengurangi gejala-gejala encok.


KANDUNGAN NUTRISI SPIRULINA

Spriulina mengandung kurang lebih 12 vitamin, 11 mineral, 4 pigmen penting, 8 asama lemak essensial, 6 asam lemak non essensial, 8 asam amino essensialdan 10 asam amino non essensial. kaya akan sumber enzim-enzim dan nutrisi penting yang potensial lainnya, juga mempunyai 70% protein komplit dan tinggi yang bisa dicerna. Spirulina juga mengandung banyak Beta Carodaripada makanan komplit lainnya, sumber GLA yang terbaik, kaya akan vitamin B, berbagai macam mineral, klorofil, dan mempunyai nutrisi penting lainnya seperti sulfopids,phycocyanin,SOD,RNA, dan DNA.

Vitamin-vitamin yang dimiliki Spirulina mengandung sebagiana dari vitamin A, Beta Carotene ( sebagai antioksidan), B1, B2, B3, B6, B12, Vitamin E, Inositol, Biotin, dan Asama Folic. sebagian dari protein tersebut diwakili oleh 18 asam amino essensial. Spirulina juga mempunyai 14 asam lemak essensial dan non essensial dari keluarga omega 6, omega3 dan dari keluarga Monoenoic, Chlorophyll, Carotenoids, Pychocynin, dan Superoksida, bagian yang terpisah ini adalah bentuk dan dismustasi pigmen-pigmen dalam tubuh spirulina,Calcium, Magnesium, Zat Besi, Fosfor,Pottasium, Sodium,Mangan,Seng, Selenium, Tembaga, dan pembentuk Chromium adalah mineral-mineral yang terkandung dalam spirulina.

KANDUNGAN NUTRISI SPIRULINA
Secara umum Spirulina memiliki kandungan sebagai berikut:
60 - 70% Protein
20 - 25% Karbohidrat
3 - 5% Lemak
5 - 8% Mineral dan Vitamin
2 - 5% Air

Tidak ada komentar:

Posting Komentar